Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Arkadiusz Milik Selesaikan Transfer ke Marseille

Sabtu 23 Jan 2021 02:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Napoli Arkadiusz Milik.

Penyerang Napoli Arkadiusz Milik.

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUT
Kontrak Milik dengan Napoli akan berakhir pada Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arkadiusz Milik akhirnya menyelesaikan transfernya ke Olympique Marseille, dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli dari Napoli pada Juni 2022. Football Italia melaporkan, Jumat (22/1), Milik terbang ke Prancis dan sudah lulus tes kesehatannya sebelum pengumuman malam ini.

Dilaporkan bahwa Marseille akan membayar 8-9 juta euro ditambah lagi 3-4 juta euro dalam bonus. Napoli mendapatkan potongan 20 persen untuk setiap langkah di masa depan.

Kontrak Milik dengan Napoli akan berakhir pada Juni 2021 dan dia dibekukan selama enam bulan terakhir karena menolak menandatangani kontrak baru.

Langkah ini juga diragukan hingga kemarin, ketika Napoli setuju untuk membatalkan tindakan hukum terhadap pemain internasional Polandia tersebut atas pemberontakan 2019 di dalam skuad.

Sebelum pindah, Milik harus menandatangani kontrak baru dengan Napoli hingga Juni 2022, tetapi itu murni selembar kertas, karena Marseille mengontraknya dengan status pinjaman selama 18 bulan dengan kewajiban untuk membeli.

Milik berusia 27 tahun bulan depan dan Napoli mengontraknya dari Ajax pada 2016 dengan harga 32 juta euro. Kariernya tergelincir oleh dua cedera lutut serius. Namun ia masih mencetak 48 gol dalam 122 pertandingan untuk Partenopei.

"Saya senang dan bangga mengumumkan bahwa saya secara resmi menjadi pemain Olympique de Marseille, salah satu klub paling bergengsi di Eropa. Saya siap untuk petualangan baru ini," kata Milik dikutip dari Football Italia, Jumat (22/1).

Napoli dapat mengonfirmasi bahwa Arkadiusz Milik telah bergabung dengan Olympique de Marseille dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2022 dengan kewajiban menjadikan transfer permanen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA