Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Pemain Persib Ini tak Sabar Tampil di Musim Baru Liga

Sabtu 23 Jan 2021 01:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain sepak bola tetap galau menanti kembali ke lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pembubaran kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 oleh PSSI tidak diikuti oleh keputusan mengenai kompetisi musim 2021. Hal ini membuat pemain sepak bola tetap galau menanti kembali ke lapangan.

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku tidak bisa bicara soal kompetisi. Menurutnya, seluruh keputusan memang berada di PSSI sebagai federasi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"Itu keputusan PSSI dan LIB. Jadi gimana lagi, ya pemain berharap ada liga baru dan cepat-cepat dimulai," kata Beckham, Jumat (22/1).

Beckham menyebut sepak bola bukan hanya menjadi mata pencaharian pemain. Tapi menjadi bagian dari hidup pemain karena sudah bergelut dengan bola sejak kecil.

Beckham tidak masalah dengan pembubaran kompetisi musim 2020, meski Persib ada di puncak klasmeen. "Kalau sudah hampir 10 bulan tentunya untuk apa melanjutkan yang kemarin, yang penting liga baru lebih baik," kata dia.

Sehingga Beckham ingin adanya kompetisi yang bergulir. Paling tidak, lanjut dia, ada turnamen pramusim sebagai pemanasan menyambut kompetisi. "Kalau misalnya liga belum terlaksana ya semoga saja ada turnamen atau apa, biar memancing liga bisa dimulai," jelasnya.

Beckham pun tidak bisa bicara banyak soal kontraknya bersama Persib. Apalagi, kontrak Beckham dengan Persib masih panjang sehingga itu bukan jadi kendala bagi dirinya. "Dari manajemen belum ada pembicaraan lebih lanjut, paling masih melanjutkan yang kemarin, belum ada ramai-ramai soal kontrak."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA