Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Sandiaga Laporkan Soal MotoGP Mandalika ke Menteri PUPR

Jumat 22 Jan 2021 23:41 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Kawasan Sirkuit Mandalika MotoGP 2021.

Kawasan Sirkuit Mandalika MotoGP 2021.

Foto: AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO
Menparekraf pastikan MotoGP Mandalika siap dilaksanakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono terkait kesiapan ajang MotoGP Mandalika. Dia menyampaikan bahwa semua pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai rencana

"Akhir pekan lalu saya baru saja mengunjungi Mandalika, Lombok Tengah, meninjau langsung lokasi yang akan digunakan untuk perhelatan MotoGp 2021," kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Jumat (22/1).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini memastikan perhelatan internasional itu siap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kepada menteri PUPR, dia menyampaikan sejumlah kesiapan ajang MotoGP di Mandalika yang akan diadakan pada Oktober mendatang.

Baca Juga

Selain menyampaikan kesiapan ajang MotoGP, Sandiaga juga menyampaikan perkembangan pembangunan di destinasi super prioritas. Dia optimistis pembangunan destinasi wisata ini akan mendatangkan banyak wisatawan dan membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja.

"Kita siap sambut kebangkitan pariwisata kita, tentunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan tidak ada kendala kedepannya," kata Sandiaga.

Indonesia diketahui masuk daftar cadangan untuk penyelenggaraan ajang balap MotoGP 2021. Namun, sebelum MotoGP digelar, sirkuit Mandalika setiap pekan dan setiap bulan diharapkan tetap bisa menggelar event-event yang mampu menggeliatkan kehidupan pariwisata dan ekonomi kreatif di kalangan masyarakat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA