Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Rumah Zakat Maksimalkan Program Rumah Belajar

Jumat 22 Jan 2021 21:26 WIB

Red: Hiru Muhammad

Dukungan dari UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat sangat dirasakan oleh masyarakat khususya bagi orang tua dan dan anak-anak yang ikut dalam bimbel Rumah Belajar.

Dukungan dari UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat sangat dirasakan oleh masyarakat khususya bagi orang tua dan dan anak-anak yang ikut dalam bimbel Rumah Belajar.

Foto: istimewa
Anak anak terlihat semangat setelah mereka belajar menggunakan audio visual

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL-- Berbagai manfaat kini telah dirasakan anak-anak di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Sejak mendapatkan support dari UPZ PermataBank Syariah, Rumah Belajar “ Anak Juara” binaan Rumah Zakat tersebut kini semakin ramai dikunjungi anak-anak. Setiap Sabtu dan Ahad mereka berkunjung ke rumah belajar untuk belajar Bahasa Ingris. Selain itu, anak-anak juga diberikan fasilitas berupa perpustakaan mini yang ada di rumah belajar untuk menambah pengetahuan dan menaikkan minat baca anak.

Hal itulah yang disampaikan oleh Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat Wartono. Dirinya mengatakan bahwa Dukungan dari UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat sangat dirasakan oleh masyarakat khususya bagi orang tua dan dan anak-anak yang ikut dalam bimbel Rumah Belajar. “Beberapa orang tua yang saya temui saat mengantar anaknya menyampaiakan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena dengan adanya program dari UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat seperti ini sangat membantu anak-anak belajar di masa pandemi,” katanya.

Keceriaan dan semangat anak-anak makin terlihat tatkala mereka mengikuti pembelajaran melalui audio visual. Kali ini pengajar sengaja menggunakan metode pembelajaran menggunakan audio visual karena menurut Hima salah satu pengajar mengatakan dengan mengunakan metode ini anak-anak lebih mudah dalam melatih percakapan menggunakan Bahasa Inggris. ”Kita ajak anak-anak untuk menyaksikan dan mendengar percakapan menggunakan bahasa inggris melalui proyektor, jadi mereka lebih gampang memahaminya. Terimakasih UPZ Permata Bank Syariah dan Rumah Zakat,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA