Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

...

Mantan Striker Milan Ini Dukung Juve Raih Scudetto

Sabtu 23 Jan 2021 00:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

George Weah

George Weah

Foto: AP/Antonio Calanni
Juventus telah memenangkan scudetto sembilan tahun secara berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Mantan striker AC Milan George Weah bicara mengenai persaingan scudetto antara AC Milan dengan Juventus. Menurutnya, Bianconeri tetap favorit meski kini Milan memimpin puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Weah mengatakan, Milan telah mulai jalur baru yang brilian. Kemenangan yang sering diraih oleh Rossoneri merupakan DNA tim ini.

Keberadaan Paolo Maldini sebagai salah satu direktur memengaruhi bangkitnya Milan. Maldini adalah sosok hebat dan kapten luar biasa di masa lalu. Maldini pria pekerja keras sehingga tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai level teringgi.

“Inter Milan, Juventus, dan Napoli tetap menjadi rival kompetitif untuk Milan. Saya tidak tahu apakah mereka akan memenangkan gelar, tetapi mereka akan berjuang sampai akhir,” kata Weah dilansir dari Football Italia, Jumat (22/1).

Alasan Weah menganggap Juventus favorit juara karena Juve telah memenangkan scudetto sembilan tahun secara berturut-turut. Weah akan mendukung Juventus meski Milan memberikan segalanya dalam hidupnya.

Weah juga bicara tentang Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo karena keduanya terus mencetak gol. Ibrahimovic memberikan pengaruh besar kepada tim sejak kedatangannya pada Januari tahun lalu. Menurut Weah, mantan pemain Barcelona tersebut sosok yang kuat dan percaya diri.

Milan mengontrak Ibrahimovic karena melihat ia sangat berguna bagi pemain muda. Ibra teladan dan inspirasi bagi mereka. Ia selalu fokus serta memberikan segalanya untuk tim.

“Jika Anda bekerja keras dan tidak kehilangan minat, usia hanyalah angka. Pikirkan tentang Pietro Vierchowood, Franco Baresi, atau Paolo Maldini, mereka semua bermain di level tinggi hingga hampir 40 tahun,” jelas Weah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA