Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Alasan KBUMN Angkat Budiman Komisaris PTPN V

Sabtu 23 Jan 2021 00:35 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari

Budiman Sudjatmiko

Budiman Sudjatmiko

Foto: .
Budiman Sudjatmiko diharap bisa kembangkan PTPN V.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai Budiman Sudjatmiko merupakan figur yang tepat dalam mendorong optimalisasi pertanian dan perkebunan di pedesaan. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan rekam jejak Budiman yang semasa menjadi anggota DPR erat berhubungan dengan masyarakat desa menjadi salah satu poin utama penujukan dirinya sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V.

"Kita tahu UU desa, beliau yang menggagas, artinya kita melihat beliau mampu mengorganisir masyarakat desa, selama ini kita tahu PTPN V banyak berhubungan dengan plasma," ujar Arya di Jakarta, Jumat (22/1).

Kementerian BUMN, lanjut Arya, berharap kehadiran Budiman mampu mendorong pengembangan plasma PTPN V semakin baik. Arya menilai Budiman memiliki perhatian lebih terhadap kondisi masyarakat di pedesaan

"Kita harapkan juga kualitas dari hasil dari plasma-plasma makin kuat dengan dukungan dari Mas Budiman. Prinsipnya kita melihat beliau kuat di masyarakat desa," ucap Arya.

Nama Budiman resmi menjadi Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V seperti yang disampaikan melalui media sosial milik PTPN V. "Selamat dan sukses kepada Bapak Budiman Sudjatmiko atas pengangkatan sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V," tulis manajemen PTPN V dalam akun Instagram resmi, @ptpnusalima.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA