Sabtu 23 Jan 2021 00:05 WIB

Haji Lulung Ajak Umat Berdoa dan Tobat Sikapi Bencana

Musibah, bencana, dan kerusakan di muka bumi ini juga akibat ulah manusia. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.
Foto: Antara/Reno Esnir
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengajak, seluruh umat beragama untuk memanjatkan doa dan tobat nasional, guna memohon keselamatan untuk bangsa dan negara. Doa dan tobat nasional ini untuk menyikapi rangkaian bencana yang terjadi di Indonesia.

"Doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar negara kita diselamatkan dan dijauhkan dari segala bahaya dalam menyikapi berbagai bencana yang terjadi," kata Haji Lulung dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/1).

Haji Lulung menyatakan, sangat prihatin serta menyampaikan duka mendalam kepada korban dari berbagai musibah yang terasa bertubi-tubi menimpa Indonesia. "Saya juga mengajak pada seluruh saudara sebangsa dan se-Tanah Air agar kita semua dan korban dikuatkan dalam menerima beban cobaan besar ini," ujar Lulung yang saat ini menjadi anggota DPR RI.

photo
Sejumlah alat berat membersihkan puing reruntuhan bangunan kantor gubernur Sulbar, Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021). Memasuki hari keenam Pasca gempa bumi sebagian bangunan yang terdapak kerusakan berat kini mulai dibersihkan menggunakan alat berat. - (Antara/Akbar Tado)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement