Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Sang Dubes Ajak Pelajar Ethiopia Berkorespondensi

Jumat 22 Jan 2021 19:48 WIB

Red: Yeyen Rostiyani

Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur berkunjung ke Wisdom Educational Academy (WEA) di Adama, Ethiopia, Kamis (21/1).

Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur berkunjung ke Wisdom Educational Academy (WEA) di Adama, Ethiopia, Kamis (21/1).

Foto: Dokumentasi KBRI Addis Ababa
Korespondensi bisa meningkatkan hubungan antarpelajar Indonesia dan Ethiopia.

REPUBLIKA.CO.ID, ADAMA -- Para pelajar Ethopia diajak untuk berkorespondensi dengan pelajar Indonesia. Menurut Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, korespondensi bisa menjadi cara meningkatkan hubungan antarpelajar kedua negara. 

“Saya mengharapkan ada sekolah atau pelajar di Indonesia yang tertarik mengikuti program korespondensi antar pelajar kedua negara ini,” kata Dubes Al Busyra, Kamis (21/1), dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

Hal itu disampaikan Al Busyra saat berkunjung ke Wisdom Educational Academy (WEA) di Adama, sebuah kota yang terletak 100 km selatan Addis Ababa, Ethiopia. Pada kesempatan tersebut secara khusus Al Busyra diminta berbicara di hadapan kepala sekolah dan puluhan guru. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh kepala sekolah, Nimona Getachew serta pemilik dan pendiri sekolah, Elias Jemal. 

Al Busyra berbicara tentang Indonesia dan hubungan Indonesia dengan Ethiopia. “Secara khusus saya diminta untuk menyampaikan motivational speech di depan puluhan guru di sekolah tersebut,” kata Al Busyra. Ia memang sering diundang untuk menyampaikan pesan motivasi kepada generasi muda Ethiopia, baik di Addis Ababa maupun kota-kota lain di Ethiopia. 

WEA yang memiliki sekitar 650 pelajar dan hampir 100 orang guru itu adalah sebuah lembaga pendidikan terkemuka di kota tersebut. WEA juga memiliki pendidikan Taman Kanak Kanak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di dalam kelas. Sementara bahasa nasional Ethiopia adalah Amharik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA