Jumat 22 Jan 2021 19:40 WIB
...

Zinedine Zidane Positif Covid-19

Berita buruk tersebut melengkapi keterpurukan Real Madrid dalam pekan ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terinfeksi Covid-19 berdasarkan pengumuman klub pada Jumat (22/1) pagi waktu setempat, sebagaimana dikutip dari Football Espana. Dengan demikian, pelatih asal Prancis tersebut harus melakukan isolasi mandiri sehingga dipastikan absen mendampingi Madrid melawan Alaves akhir pekan ini.

Namun klub tak menjelaskan detail mengenai perkembangan Zidane seperti apakah dia tanpa gejala atau bergejala. Dan klub menyatakan seluruh pemain serta staf menjalani tes Covid-19 secara teratur. Zidane akan kembali bersama tim jika hasil Swab PCR dinyatakan negatif.

Berita buruk tersebut melengkapi keterpurukan Los Blancos dalam pekan ini. Setelah tersingkir dari Piala Super Spanyol, Madrid baru saja disingkirkan tim gurem Alcoyano dari pentas Copa del Rey, Kamis (21/1) malam.

Madrid kalah 1-2 dari Alcoyano, meski unggul jumlah pemain karena lawan bermain 10 pemain akibat kartu merah. Kekalahan ini membuat posisi Zidane sebagai pelatih terancam. Kendati demikian, mantan bintang timnas Prancis itu tak ambil pusing dengan posisinya yang terancam.

Zidane menyadari posisinya sedang menjadi taruhan usai gagal di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol dalam waktu kurang satu pekan. Ia tak akan lari dari situasi tersebut dan siap bertanggung jawab. "Saya bertanggung jawab dan apapun yang terjadi akan terjadi," kata Zidane dilansir dari Ibtimes, Kamis (21/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement