Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Bernie Sanders, Raja Meme Pelantikan Presiden AS

Jumat 22 Jan 2021 19:37 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Senator Bernie Sanders saat menghadiri inaugurasi Presiden AS Joe Biden, Rabu (20/1) waktu AS.

Senator Bernie Sanders saat menghadiri inaugurasi Presiden AS Joe Biden, Rabu (20/1) waktu AS.

Foto: EPA
Warganet meletakkan foto Bernie Sanders di berbagai tempat dan situasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Senator Amerika Serikat (AS), Bernie Sanders, telah menjadi ikon internet yang baru usai menghadiri acara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris pada Rabu (20/1). Dia tertangkap kamera sedang duduk melipat tangan  mengenakan mantel musim dingin dan sarung tangan.

Dengan lautan mantel desainer yang dikenakan para undangan, senator berusia 79 tahun itu membuat pernyataan busana yang akan sulit dilupakan. Muncul dengan jaket oleh perusahaan peralatan snowboarding Burton dan sarung tangan wol rajutan, serta membawa amplop cokelat besar seketika membuatnya menjadi meme di internet.

Telisik dari internet, guru di Vermont, Jen Ellis, mengatakan dalam sebuah cicitan di Twitter, bahwa dia memberi Sanders sarung tangan wol itu. Sarung tangan itu dibuat dari sweater wol bekas, dua tahun lalu.

Gambar Sanders yang duduk bersila, ditangkap oleh fotografer AFP, menginspirasi warganet untuk menempatkannya di berbagai tempat. Dia berpindah tempat, dari di depan Gedung Capitol, ke tengah jalan, di dalam kereta sambil mendengarkan, musik, hingga masuk salah satu adegan serial Marvel Studios terbaru WandaVision, berbagi bangku taman dengan aktor Tom Hanks dalam Forrest Gump, duduk di belakang Chewbacca dan Hans Solo dalam Star Wars.

Bahkan, di salah satu meme menunjukkan Sanders dalam foto hitam-putih Konferensi Yalta Perang Dunia II pada 1945. Dia duduk di sebelah Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, Presiden AS, Franklin Roosevelt, dan pemimpin Soviet, Joseph Stalin.

Bahkan ada yang bercanda jika Sanders menjadi presiden AS, maka pakaian serupa itu yang akan digunakannya pula. "Jangan salah, ini adalah bagaimana Bernie akan muncul di pelantikannya sendiri," tweet @TimDuffy, dikutip dari Reuters.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA