Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Safari Jumat, Gubernur Erzaldi Ingatkan Pentingnya Belajar

Jumat 22 Jan 2021 19:33 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melakukan kegiatan Safari Jumat di Masjid Al-Mukarromah di Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan Jumat, (22/1). Kegiatan Safari Jumat merupakan kegiatan rutinitas sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat di Babel. Sehingga hubungan antara  Gubernur Erzaldi dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melakukan kegiatan Safari Jumat di Masjid Al-Mukarromah di Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan Jumat, (22/1). Kegiatan Safari Jumat merupakan kegiatan rutinitas sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat di Babel. Sehingga hubungan antara Gubernur Erzaldi dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik

Foto: istimewa
Menguasai ilmu menjadi penting bagi umat muslim agar selamat dunia akhirat

REPUBLIKA.CO.ID, PAYUNG--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melakukan kegiatan Safari Jumat di Masjid Al-Mukarromah di Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan Jumat, (22/1). Kegiatan Safari Jumat merupakan kegiatan rutinitas sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat di Babel. Sehingga hubungan antara  Gubernur Erzaldi dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

Dalam Safari Jumat kali ini, Gubernur Erzaldi bertindak sebagai khatib. Dirinya memberikan khotbah yang menjelaskan tentang pentingnya menuntut ilmu pengetahuan bagi kaum muslimin, sehingga nantinya dapat membawa manusia selamat baik di alam dunia dan  alam akhirat. "Menuntut ilmu adalah wajib bagi umat Islam, karena dengan ilmu pengetahuan inilah  dapat membawa seseorang selamat dunia dan akhirat," tegasnya seperti dikutip laman resmi pemprov Babel.

Sementara Ustadz Hendy Kurnia, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Muhabbah Pangkalpinang, menyatakan kekagumannya akan sosok Gubernur Erzaldi, seorang pemimpin yang juga mampu menjadi khatib salat Jumat. "Gubernur kita ini sangat luar biasa, selain beliau sebagai seorang pemimpin, beliau juga orang yang agamais. Beliau orang yang sangat dekat dengan masjid, ulama, juga dekat dengan anak yatim piatu," ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah warga bernama Masnun, untuk bercengkerama dengan warga setempat. Usai salat Jumat, Gubernur Erzaldi beserta rombongan meninjau gedung serbaguna untuk menikmati makan siang bersama warga. Karena kehadirannya sudah dinanti-nantikan  sejak lama oleh warga Desa Ranggung, sehingga warga sepakat mengadakan acara nganggung bersama untuk menyambut kehadiran orang nomor satu di Babel ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA