Jumat 22 Jan 2021 21:26 WIB

Kiper Villa: Pope Bisa Bersaing untuk Posisi Kiper Inggris

Pope saat ini bersaing dengan kiper Everton, Jordan Pickford di timnas Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Nick Pope, kiper Burnley, saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 21 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Nick Pope, kiper Burnley, saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 21 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Aston Villa, Tom Heaten, tidak meragukan prospek Inggris dari mantan rekan setimnya di Burnley, Nick Pope. Pope saat ini berada di belakang penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, untuk menjadi kiper pilihan pelatih Gareth Southgate di timnas Inggris.

Kendati demikian, Heaten mengeklaim kiper Burnley itu semakin mendekati persaingan dengan Pickford.

"Saya pikir dia menantang (Pickford). Dia benar dalam persaingan itu. Dia harus terus tampil dan menghasilkan penampilan seperti yang dia lakukan malam ini," kata Heaten usai kemenangan Burnley 1-0 di kandang Liverpool, dikutip dari Tribal Football, Jumat (22/1).

Menurut Heaten, akan ada tantangan di tangan Pope karena Burnley tidak memainkan gaya permainan yang sama seperti Inggris. "Yang bisa dia lakukan hanyalah terus tampil. Dia ada dalam pikiran pelatih. Lebih banyak hal dibutuhkan darinya," jelasnya.

Pope terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Karena Liverpool, yang sejatinya sangat mendominasi laga dengan melepas 27 tembakan, gagal mencetak satu gol pun ke gawang Burnley. Sebaliknya, Burnley justru sukses mencuri poin penuh berkat gol Ashley Barnes dari titik penalti.

Pope tercatat melakukan enam penyelamatan, terbanyak yang dilakukan seorang kiper untuk membawa timnya mencatat clean sheet di Anfield sejak Mei 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement