Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

...

Antara Ronaldo dan Messi, Siapa Peraih Trofi Terbanyak?

Jumat 22 Jan 2021 20:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo bersalaman.

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo bersalaman.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Keduanya sering kali memenangkan trofi besar bersama tim masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi secara alami sama-sama memiliki karier yang sarat trofi. Keduanya sering kali memenangkan trofi besar bersama tim masing-masing.

Kedua superstar sepak bola ini sangat berpengaruh dalam kesuksesan timnya selama bertahun-tahun dan secara luas diakui sebagai yang terbaik sepanjang masa karena alasan itu.

Dua hari lalu, Ronaldo membantu Juventus memenangkan gelar Supercoppa Italiana kesembilan. Ini menjadikan Ronaldo meraih trofi mayor sebanyak 33 buah. Dari 33 itu, Ronaldo telah meraihnya dua kali bersama timnas Portugal, satu dengan Sporting Lisbon, 10 dengan Manchester United, 16 dengan Real Madrid, dan 4 dengan Juventus.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola setelah mengemas gol ke-760 dalam kariernya.

"Kami sangat senang dengan kemenangan sulit, terutama karena lapangannya buruk, tetapi kami menyelesaikannya," kata Ronaldo dikutip dari Sportskeeda, Jumat (22/1). "Kami menunjukkan sikap berbeda atas penampilan buruk melawan Inter. Itu adalah masa lalu, ini adalah trofi yang sangat penting dan kami berharap ini dapat membuat tim lebih percaya diri di masa depan."

Ronaldo juga mengatakan bahwa dia yakin Juventus masih bisa memenangkan gelar Serie A Italia musim ini, meski saat ini terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, AC Milan. Juve masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Ronaldo, pemenang lima kali Ballon d'Or 5, telah memiliki 33 trofi utama atas namanya. Tetapi ia mengaku masih lapar dan ingin mendapatkan sebanyak mungkin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA