Jumat 22 Jan 2021 17:31 WIB

Wayne Rooney Prediksi MU Bisa Juara Liga Musim Ini

Pemain baru yang masuk ke skuad MU telah mengembalikan mental juara ke klub.

Rep: Eko Supriyadi/Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Wayne Rooney.
Foto: republika
Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney memprediksi Manchester United (MU) akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. United, yang terakhir kali juara liga pada 2013 lalu saat musim terakhir Sir Alex Ferguson di klub, kembali ke puncak klasemen liga usai mengalahkan Fulham Kamis (21/1) kemarin.

Hasil kemenangan 2-1 di Craven Cottage itu memperpanjang laju tak terkalahkan di kandang lawan dalam 17 pertandingan terakhir. Musim ini perkembangan MU di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai bisa terlihat, setelah musim lalu Iblis Merah tertinggal 33 poin dari Liverpool.

Rooney, yang lima kali juara Liga Inggris selama merumput di Old Trafford, merasa pemain baru yang masuk ke skuad MU telah mengembalikan mental juara ke klub. Apalagi Paul Pogba yang dinilai telah kembali bersinar di United.

Beberapa tahun sebelumnya, Rooney, yang kini jadi pelatih Derby County, menilai MU belum siap untuk bersaing mendapatkan gelar liga. Namun, dengan hadirnya Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, ia menganggap MU kembali jadi pesaing menuju tangga juara.

''Dan sekarang skuad bersaing untuk Liga Primer Inggris. Saya bilang ke pelatih di kantornya pekan lalu, bawa saya pikir Manchester United akan memenangkan liga. Saya masih merasakannya sampai hari ini,'' ujar Rooney, dikutip dari Skysports, Jumat (22/1).

Pogba dinilainya punya peran besar dalam performa MU. Pemain internasional Prancis itu mendapat dukungan dari Cavani dan Fernandes. Sehingga ia mulai leluasa membuktikan kualitasnya di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement