Jumat 22 Jan 2021 17:24 WIB

KAI Kurangi Dua Perjalanan Kereta Medan-Binjai

Meski dikurangi, perjalanan KA itu mampu memenuhi kebutuhan angkutan penumpang.

Sejumlah lokomotif berada di depo Stasiun Besar Medan, Sumatera Utara.
Foto: ANTARA/septianda perdana
Sejumlah lokomotif berada di depo Stasiun Besar Medan, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengurangi dua perjalanan Kereta Api Srilelawangsa, rute Medan-Binjai-Medan pada 2021 menjadi 22 kali setiap hari dari 24 perjalanan sebelumnya.

"Yah benar, ada pengurangan perjalanan KA Srilelawangsa menyesuaikan kontrak KA PSO di tahun 2021," ujar Manager Humas KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono.

Perjalanan KA Srilelawangsa yang dikurangi yakni keberangkatan dari Medan pukul 12.30 WIB dan dari Binjai pukul 13.15 WIB. Meski dikurangi, perjalanan KA itu mampu memenuhi kebutuhan angkutan penumpang di rute itu.

Apalagi hingga saat ini masih pandemi Covid-19 membuat penurunan jumlah penumpang karena masyarakat membatasi aktivitas ke luar rumah. Sebelum pandemi Covid-19 jumlah penumpang di rute itu misalnya sekitar 5.000-7.000 orang per hari. Sementara selama pandemi Covid-19 tinggal 2.000-3.000 penumpang.

"Dengan adanya pengurangan operasional dua perjalanan KA Medan-Binjai-Medan, maka total KA yang beroperasi di Sumut dewasa ini tinggal 32 perjalanan setiap hari, " katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement