Jumat 22 Jan 2021 16:58 WIB

Pelatih Persib Ingin Pertahankan Para Pemain Asingnya

Belum ada kepastian kontrak dari manajemen Persib pada para pemain asing itu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membubarkan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020. Dalam rilisnya, PSSI pun mengembalikan kebijakan kontrak pemain pada klub dengan mengacu pada force majeure.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum ada langkah yang diambil tim setelah keputusan itu karena masih menunggu surat resmi PSSI. Termasuk soal kontrak yang menjadi ranah manajemen Persib

"Terkait pemain asing itu perihal kontrak dan mengenai kontrak harus berbicara langsung pada Teddy (direktur Persib) yang mengurus kontrak pemain," kata Robert, Jumat (22/1).

Robert mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan tim dengan menggunakan empat pemain asingnya. Apalagi Persib menjadi salah satu tim yang berhasil mempertahankan keempat pemain asingnya tanpa ada satu pun yang mundur dari tim.

"Saya tentunya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun ini bukan hanya keputusan saya, tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri," kata Robert.

Robert memang tidak memaksakan pemain untuk bertahan karena itu adalah hak pemain. Namun sebagai pelatih, tentu Robert berusaha untuk bisa menggunakan keempat pemainnya yang memang sudah berbaur dengan baik bersama tim.

"Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya, jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa lanjut di musim 2021," kata Robert.

Persib memiliki empat pemain asing yakni Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Omid Nazari. Hingga saat ini, belum ada kepastian soal kontrak dari manajemen Persib, termasuk apakah pemain tersebut habis kontrak atau mengambil opsi tambahan kontrak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement