Jumat 22 Jan 2021 16:42 WIB

Greysia/Apriyani Wakil Pertama Indonesia ke Semifinal

Greysia menyatakan, ia dan Apriyani harus memiliki kekuatan lebih dalam memukul.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu.
Foto: Erika Sawauchi
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021. Ini setelah di babak perempat final yang digelar Jumat (22/1) sore ini di Impact Arena Bangkok, Thailand, ganda putri Indonesia itu menang dua gim langsung 21-9 21-17 atas Alexandra Boje/Mette Poulsen asal Denmark.

Menang mudah di gim pertama, juara Yonex Thailand Open ini mendapatkan perlawan di gim kedua.

"Pada gim kedua, kami melawan angin dan pasangan Denmark itu tahu. Kami membutuhkan sedikit lebih banyak kekuatan di sana. Kami mempertahankan taktik kami sehingga mereka (Boje/Poulsen) tidak dapat menyerang kami," ujar Greysia dalam rilis dari laman BWF.

Greysia menambahkan, ia dan Apriyani harus memiliki kekuatan lebih dalam memukul dan menjadi sedikit lebih cepat melawan angin. "Kami harus memainkan taktik permainan kami hari ini," jelasnya.

Apriyani bertekad untuk memenangkan laga semifinal besok. "Kami akan mencoba yang terbaik pada pertandingan berikutnya melawan pasangan Korea. Kami tidak ingin kalah, kami ingin memenangkan pertandingan. Itulah energi dan strategi yang kami tuju," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement