Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Billie Eilish Butuh 2 Tahun Percantik 'Lo Vas Olvidar'

Jumat 22 Jan 2021 15:58 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Billie Eilish mengaku menyukai musik yang bukan dalam bahasa Inggris. Single terbarunya Lo Vas Olvidar berbahasa Spanyol.

Penyanyi Billie Eilish mengaku menyukai musik yang bukan dalam bahasa Inggris. Single terbarunya Lo Vas Olvidar berbahasa Spanyol.

Foto: EPA
'Lo Vas Olvidar' merupakan single berbahasa Spanyol dari Billie Eilish.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat Billie Eilish merilis sebuah single terbaru berbahasa Spanyol. “Lo Vas a Olvidar” ("You Will Forget Her") merupakan lagu kolaborasi dengan penyanyi yang juga penulis lagu Spanyol, Rosalía.

Billie mengatakan, proses pembuatan single tersebut memakan waktu dua tahun. Ia mengibaratkan, penggarapan "Lo Vas a Olvidar" sebagai jalan terpanjang di dunia.

Sebagian besar lagunya, menurut Billie, ditulis pada Januari 2019. Meskipun merasa senang dan antusias atas lagunya, dia merasa "Lo Vas a Olvidar" memang belum selesai dan belum matang.

Billie pun menggandeng Rosalía untuk membantunya. Menurut Billie, ada titik yang belum terjamah olehnya yang dibuka oleh Rosalía saat itu.

"Banyak di antaranya dalam bahasa Spanyol, yang menurut saya sangat penting,” jelas Billie dalam acara Apple Music bersama dengan Zane, seperti yang dilansir laman USA Today, Jumat (22/1).

Billie kemudian menceritakan tentang proses di balik liriknya yang berbahasa Spanyol. Billie dan Rosalía mendiskusikan bahasa yang digunakan dalam lagu ini.

Beberapa lirik disebut Rosalía lebih baik menggunakan bahasa Inggris. Namun, ketika mereka mengobrolkannya, Billie menyebut justru lirik itu seharusnya berbahasa Spanyol, karena akan menghasilkan karya yang indah.

“Dan saya selalu menyukai musik yang bukan dalam bahasa Inggris. Saya suka banyak musik dari bahasa yang bahkan saya tidak kuasai. Saya selalu menemukan yang nyata. Saya sangat tertarik dengan itu hampir secara keseluruhan kehidupan,” kata pelantun tembang “Bad Guy” itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA