Jumat 22 Jan 2021 15:27 WIB

Istana Cari Solusi Agar Harga Daging Sapi Stabil

KSP bertemu APDI dan Gapuspindo cari solusi stabilkan harga daging sapi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) dan Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo) membahas kenaikan harga daging sapi. Moeldoko berharap, harga daging sapi stabil dan tak menjadi beban masyarakat di tengah pandemi dan bencana di berbagai daerah.

Pertemuan yang juga dihadiri perwakilan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Bulog hingga PT Berdikari ini dilakukan untuk mencari solusi kenaikan harga daging sapi hingga kesiapan menjelang hari raya Idul Fitri mendatang.

Baca Juga

"Melalui pertemuan ini, saya harap ada solusi agar harga daging sapi tidak terus naik dan jadi masalah baru dan beban masyarakat di tengah penanganan Covid-19 dan berbagai bencana yang ada," tegas Moeldoko dikutip dari siaran resmi KSP, Jumat (22/1).

Moeldoko menjelaskan, para pihak yang hadir pada pertemuan tersebut menyusun kembali perhitungan stok daging yang ada. Dengan demikian, setiap pihak bisa memetakan persiapan untuk menetapkan harga daging dan memutuskan kebijakan impor daging maupun impor sapi dari sejumlah negara.

Terkait isu kenaikan harga daging akhir-akhir ini, Moeldoko menyebut telah diselesaikan oleh Gapuspindo dan APDI yang difasilitasi Kemendag. "Dengan begitu, jangan sampai lagi konsumen merasa harga masih tinggi. Gapuspindo sebagai pihak hulu sudah menurunkan harga, jangan sampai APDI tetap menaikkan harga ke konsumen," jelas Moeldoko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement