Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Angkut Bapokting, KM Logistik Nusantara 2 Tiba di Fakfak

Jumat 22 Jan 2021 14:32 WIB

Red: Agus Yulianto

 Kapal KM. Logistik Nusantara 2 yang berangkat dari Merauke sebagai pelabuhan pangkal pada Kamis (14/1) dengan mengangkut bahan pokok penting (bapokting).

Kapal KM. Logistik Nusantara 2 yang berangkat dari Merauke sebagai pelabuhan pangkal pada Kamis (14/1) dengan mengangkut bahan pokok penting (bapokting).

Foto: Humas Ditjen Hubla
Wagub Mohamad mendorong layanan keperintisan penyeberangan lintas Kokas-Inanwatan.

REPUBLIKA.CO.ID, FAKFAK -- Pelayaran perdana Program Tol Laut Logistik dari wilayah Selatan Papua ke Utara Papua dengan kode trayek T-19, Kamis (21/1)  tiba di Pelabuhan Kokas, Kabupaten Fakfak Papua Barat. Pelayaran perdana tersebut menggunakan Kapal KM. Logistik Nusantara 2 yang berangkat dari Merauke sebagai pelabuhan pangkal pada Kamis (14/1) dengan mengangkut bahan pokok penting (bapokting).

Dengan tibanya pelayaran perdana tersebut menandakan bahwa Kapal KM. Logistik Nusantara 2 resmi beroperasi di Pelabuhan Kokas, dimana Kapal tersebut melakukan sandar perdana di Dermaga Pelabuhan Kokas dan menurunkan muatan yang berisi Beras Merauke sebanyak satu Container. 

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor UPP Kelas III Kokas - Rosihan Gamtjim sesaat setelah prosesi sandar kapal di Pelabuhan Kokas, Kabupaten Fakfak Papua Barat, dalam keterangannya yang diterima Republika, Jumat (22/1).

Menurutnya, pelayaran ini sebagai wujud nyata dari Instruksi Presiden Republik Indonesia No.9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat serta pelaksanaan program tol laut yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. 

Rosihan menjelaskan, telah dilakukan acara bongkar muatan 1 box container dengan muatan beras dan 1 box container kosong dari kapal ke dermaga di Pelabuhan Kokas yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani.

photo
Pelayaran perdana Program Tol Laut Logistik dari wilayah Selatan Papua ke Utara Papua dengan kode trayek T-19, Kamis (21/1) tiba di Pelabuhan Kokas, Kabupaten Fakfak Papua Barat. - (Humas Ditjen Hubla)
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA