Jumat 22 Jan 2021 14:09 WIB

Tak Lagi Menjabat, Benarkah Trump Jadi Target Pembunuhan?

Beredar ilustrasi pria sedang bermain golf diyakini Donald Trump jadi target drone.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi seorang pria yang diduga Donald Trump seperti menjadi sasaran drone.
Foto: Twittter Khamenei_site/tangkapan layar
Ilustrasi seorang pria yang diduga Donald Trump seperti menjadi sasaran drone.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Akun Twitter Pemimpin Tertinggi Iran @khamenei_site mengunggah foto satu orang tengah bermain golf yang menyerupai mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jumat (22/1). Dalam foto tersebut, pegolf seakan menjadi sasaran pesawat tak berawak.

Foto itu tampaknya bermaksud mengulang janji balas dendam kepada Trump atas pembunuhan jenderal top Iran Qassem Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak AS. Unggahan di Twitter tersebut memuat keterangan teks ucapan Ayatollah Ali Khamenei persis seperti pada Desember lalu.

Baca Juga

"Balas dendam pasti", memperbaharui sumpah balas dendam menjelang peringatan pertama pembunuhan komandan militer Jenderal Qassem Soleimani dalam serangan di Irak.

"Mereka yang memerintahkan pembunuhan Jenderal Soleimani serta mereka yang melakukan ini harus dihukum. Balas dendam ini pasti akan terjadi pada waktu yang tepat," ujar Khamenei dalam pernyataan di Twitter pada 16 Desember dikutip laman Arab News, Jumat.

Namun demikian, dia tidak menyebut nama Trump yang telah memerintahkan penyerangan. Awal bulan ini, Twitter menghapus cicitan oleh Khamenei karena dia mengatakan vaksin buatan AS dan Inggris tidak dapat diandalkan dan mungkin dimaksudkan untuk mencemari negara lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement