Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

...

Debut Bersama Barcelona, Wonderkid Ini Sampai Susah Tidur

Jumat 22 Jan 2021 12:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ilaix Moriba

Ilaix Moriba

Foto: Tangkapan Layar Youtube
Tidak semua pemain muda Barcelona merasakan sensasi seperti Moriba.

REPUBLIKA.CO.ID, CORNELLA -- Barcelona sering memberi panggung kepada pemain akademi untuk bereakspresi. Teranyar, satu nama jadi sorotan.

Dia adalah Ilaix Moriba. Gelandang 18 tahun itu baru saja menjalani debut di tim senior klub raksasa Katalan.

Pelatih Barca, Ronald Koeman menurunkannya pada babak 32 besar Copa del Rey kontra UE Cornella. Moriba mentas sejak menit pertama di Camp Municipal de Cornella, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Sang wonderkid unjuk gigi hingga menit ke-74. Selanjutnya Koeman memasukkan Sergio Busquets, menggantikan penggawa tim nasional Spanyol U-18 itu.

"Ada emosi yang luar biasa sejak pelatih mengatakan, saya akan masuk susunan pemain. Saya hampir tidak bisa tidur (menjelang laga dimulai)," kata Moriba, dikutip dari Marca.

Moriba bersyukur atas kesempatan yang baru diperolehnya. Tidak semua pemain muda Blaugrana merasakan sensasi seperti itu.

Moriba berterima kasih kepada Koeman dan rekan setimnya. Ia masih tidak menyangka dengan semua yang terjadi di kandang tim yang juga berasal dari Katalan itu. "Ini hadiah ulang tahun terbaik untuk saya," ujar sosok yang lahir pada 19 Januari 2003 ini.

Debut Moriba berakhir manis. Timnya menang 2-0.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA