Jumat 22 Jan 2021 12:01 WIB

Suami Istri Aktivis Muhammadiyah Ini Telah Dipanggil Allah

Sepasang suami istri aktivis Muhammadiyah ini menjadi korban gempa Mamuju Sulawesi

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Menyusul Istrinya, Bendahara PWM Sulbar Wafat Akibat Gempa | Suara Muhammadiyah
Menyusul Istrinya, Bendahara PWM Sulbar Wafat Akibat Gempa | Suara Muhammadiyah

MAMUJU, Suara Muhammadiyah – Innaalillahi wa innaa ilaihi Raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah H Salihi Saleh, bendahara PWM Sulbar (Sulawesi Barat) dan Ketua BPH STIEM Muhammadiyah Mamuju pada Kamis 21 Januari 2021 Pukul 09.30 WITA di Rumah Sakit Pelamonia Makassar.

Berita duka ini diterima dari Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan meneruskan kabar yang dikirim dari Ketua PWM Sulawesi Barat Wahyun Mawardi.

Kepergian H Salihi Saleh ini menyusul kepergian istrinya dr. Hj. Adriani Kadir yang wafat pada Jum’at 15 Januari 2021 terkena reruntuhan rumahnya yang rata dengan tanah akibat goncangan Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

Saat gempa Salihi Saleh sempat diberitakan meninggal langsung akibat gempa, ternyata yang langsung meninggal di tempat dr Hj Adriani Kadir (istri Ir Salihi Saleh). Ia sendiri dapat dievakuasi relawan dan dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat. Setelah dirawat hampir seminggu, ternyata tidak bisa diselamatkan dan menyusul istrinya yang telah wafat lebih dahulu.

Muhammadiyah Sulawesi Barat berduka dengan meninggalnya dua kader militant ini. Ir H Salihi Saleh selain sebagai Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat juga sebagai Ketua BPH Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Mamuju, Sulawesi Barat. Sedangkan Istrinya (dr Hj Adriani Kadir) adalah Ketua Majelis PKU PWM Sulawesi Barat.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement