Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Barcelona dan Bilbao Lengkapi 16 Besar Copa Del Rey

Jumat 22 Jan 2021 07:13 WIB

Red: Israr Itah

Bek Cornella, Pol Moreno (kedua kiri) menanduk bola di tengah kepungan para pemain Barcelona pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Campo Nuevo Municipal de Cornella, Cornella de Llobregat, Jumat (22/1) dini hari WIB. Barcelona mengalahkan Cornella 2-0.

Bek Cornella, Pol Moreno (kedua kiri) menanduk bola di tengah kepungan para pemain Barcelona pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Campo Nuevo Municipal de Cornella, Cornella de Llobregat, Jumat (22/1) dini hari WIB. Barcelona mengalahkan Cornella 2-0.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Barcelona mengalahkan Cornella 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dan Athletic Bilbao menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar peserta babak 16 besar Copa del Rey. Keduanya sama-sama menang atas tim strata ketiga (Segunda B) dalam pertandingan 32 besar pada Jumat (22/1) dini hari WIB.

Barcelona yang melawat ke kandang tsesama tim Katalunya, Cornella, harus melewati babak tambahan waktu untuk menang 2-0 di Stadion Nou Camp Municipal.

Tim besutan Ronald Koeman itu sebetulnya punya banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan di waktu normal, tetapi semuanya tak membuahkan hasil. Termasuk dua hadiah tendangan penalti yang mereka dapatkan.

Baca Juga

Penalti pertama diperoleh pada menit ke-39. Eksekusi Miralem Pjanic dimentahkan kiper Ramon Juan yang melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk mencegah Barcelona memimpin.

Lantas pada menit ke-80, Barcelona juga mendapat hadiah tendangan penalti. Kali ini Pjanic yang menyadari kegagalannya memberi kesempatan untuk Ousmane Dembele menjadi algojo.

Nahas bagi Dembele, Ramon kembali tampil gemilang untuk membaca arah bola dan mementahkan eksekusi penalti pemain asal Prancis itu.

Dalam lima menit terakhir waktu normal, Ramon melakukan satu penyelamatan lain atas tembakan Pjanic untuk memaksa babak tambahan waktu dimainkan.

Dua menit memasuki babak tambahan waktu Dembele membayar lunas kegagalannya. Ia mencetak gol untuk menaklukkan Ramon dan membawa Barcelona memimpin atas Cornella.

Kerja keras Cornella harus berakhir dengan tragis. Sebab pada menit ke-118, Estelles menerima kartu kuning kedua. Kemudian pengujung babak tambahan waktu, Martin Braithwaite memperdaya Ramon dalam situasi satu lawan satu untuk mengunci kemenangan 2-0 bagi Barcelona.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Bilbao berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi Ibiza 2-1 di Stadion Municipal de Can Mises.

Tim strata ketiga Ibiza mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-12 ketika tembakan jarak jauh Javi Perez gagal diantisipasi kiper Jokin Ezkieta dan bersarang ke gawang Bilbao.

Kerja keras Bilbao baru membuahkan hasil tujuh menit memasuki babak kedua, ketika umpan silang Iker Muniain mampu disambut tandukan tajam Raul Garcia.

Sejak kedudukan menjadi imbang, baik Ibiza maupun Bilbao sama-sama melancarkan serangan untuk mencari gol penentu kemenangan dan upaya mereka agaknya akan berujung harus dimainkannya babak tambahan waktu.

Namun, pada menit pertama injury time Unai Nunez menerima bola di dalam kotak penalti dan melakukan penyelesaian dengan baik, mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang untuk mengunci kemenangan Bilbao 2-1 atas Ibiza.

Barcelona dan Bilbao masih menanti lawan mereka di babak 16 besar dalam undian yang akan dilangsungkan pada Jumat malam ini, di antaranya terdapat Sevilla, Valencia dan tentunya finalis musim lalu, Real Sociedad.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA