Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Liverpool Akhirnya Tumbang di Anfield

Jumat 22 Jan 2021 04:55 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Burnley Ashley Barnes menjebol gawang Liverpool dari titik putih.

Penyerang Burnley Ashley Barnes menjebol gawang Liverpool dari titik putih.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool dikalahkan Burnley 0-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekor kandang mentereng Liverpool di Liga Primer Inggris akhirnya terhenti setelah bertahan hampir empat tahun. Burnley menjadi tim yang meruntuhkan rekor tersebut dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Liverpool terakhir kali kalah di Anfield dalam pertandingan liga pada 23 April 2017. Ketika itu, the Reds takluk 1-2 dari Crystal Palace. 

Kali ini, Liverpool menyerah lewat penalti Ashley Barnes pada menit ke-83. Hadiah penalti diberikan setelah kiper Alisson menjegal Barnes yang lepas dari kawalan pemain Liverpool di kotak penalti saat menyambut bola liar dari situasi set piece. 

Baca Juga

Sepakan Barnes yang diarahkan ke kanan sebenarnya bisa dibaca Alisson. Namun bola tak terjangkau dan melesat deras menghunjam gawang Liverpool.

Kekalahan ini meneruskan periode buruk tim asuhan Juergen Klopp setelah sempat memuncaki klasemen selama beberapa pekan. The Reds tercecer di posisi empat dengan nilai 34, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival bebuyutan Manchester United.

Liverpool kini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan di liga, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan. Parahnya, dalam empat pertandingan terakhir, Mohamed Salah dkk tak mampu mencetak gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA