Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Afsel Hapus Denda Pemakaman Muslim di Luar Jam Kerja

Jumat 22 Jan 2021 03:45 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Afsel Hapus Denda Pemakaman Muslim di Luar Jam Kerja. Ilustrasi

Foto:
Penguburan selama masa Covid-19 meningkat.

"Penyelenggara harus bertanggung jawab atas biaya administrasi. Penting untuk dicatat pengelola tidak akan membebankan biaya administrasi tersebut kepada keluarga almarhum mana pun. Tidak ada biaya tambahan untuk datang terlambat selama pemakaman dibuka," tambahnya.

Dia mengatakan, Dewan juga telah berkomitmen memastikan akan ada akses mudah ke gerbang yang terletak di atas Browning Street. Gerbang akan dibuka untuk proses jenazah setelah pengelola memberitahu kantor administrasi tentang kedatangan jenazah.

Dengan tingginya penguburan selama pandemi Covid-19, kekurangan lahan kuburan yang signifikan telah dikomunikasikan. Dewan juga telah mengindikasikan bahwa mereka mendukung pembukaan kembali kuburan tua tetapi dengan melengkapi beberapa kriteria.

 

Beberapa kriterianya adalah kuburan harus berusia 15 tahun atau lebih, kerabat terdekat harus menunjukkan surat pernyataan dengan periode pemberitahuan yang wajar untuk menyiapkan kuburan. Izin juga harus diberikan oleh kerabat terdekat dari orang yang memiliki kuburan, pernyataan tertulis harus menyatakan jenazah akan dilakukan pada hari yang sama sebelum kedatangan terakhir. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA