Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Setelah Vaksinasi Covid-19, Perlukah Memakai Masker?

Kamis 21 Jan 2021 23:12 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti

Seusai vaksinasi,seseorang harus tetap mengenakan masker (ilustrasi).

Seusai vaksinasi,seseorang harus tetap mengenakan masker (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Batasi waktu Anda di ruangan berventilasi buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, TRENTON -- Setelah menerima vaksin Covid-19, bukan berarti Anda kebal terhadap Covid-19 seutuhnya. Anda tetap harus melanjutkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Ini lebih aman untuk Anda dan orang-orang di sekitar Anda, semua orang harus terus memakai masker dan jaga jarak meski sudah mendapat vaksin Covid-19," ujar VP Medical Quality Hackensack Meridian Health, Thomas Bader, Kamis (21/1).

 

Vaksinasi, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan diyakini dapat membantu menjaga komunitas lebih aman. Vaksin tidak menjamin kekebalan penuh.

Mengenakan masker dapat membatasi paparan Anda terhadap virus corona. Pada akhirnya, ini bisa menurunkan peluang Anda untuk jatuh sakit, bahkan jika Anda telah divaksinasi.

 

Selain memakai masker dan menjaga jarak, batasi waktu Anda di ruangan berventilasi buruk. Hindari pula keramaian dan kontak dekat dengan orang-orang luar. Dia juga mengingatkan untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air atau gunakan pembersih tangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA