Kamis 21 Jan 2021 23:12 WIB

Setelah Vaksinasi Covid-19, Perlukah Memakai Masker?

Batasi waktu Anda di ruangan berventilasi buruk.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Seusai vaksinasi,seseorang harus tetap mengenakan masker (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Seusai vaksinasi,seseorang harus tetap mengenakan masker (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TRENTON -- Setelah menerima vaksin Covid-19, bukan berarti Anda kebal terhadap Covid-19 seutuhnya. Anda tetap harus melanjutkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Ini lebih aman untuk Anda dan orang-orang di sekitar Anda, semua orang harus terus memakai masker dan jaga jarak meski sudah mendapat vaksin Covid-19," ujar VP Medical Quality Hackensack Meridian Health, Thomas Bader, Kamis (21/1).

 

Vaksinasi, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan diyakini dapat membantu menjaga komunitas lebih aman. Vaksin tidak menjamin kekebalan penuh.

Mengenakan masker dapat membatasi paparan Anda terhadap virus corona. Pada akhirnya, ini bisa menurunkan peluang Anda untuk jatuh sakit, bahkan jika Anda telah divaksinasi.

 

Selain memakai masker dan menjaga jarak, batasi waktu Anda di ruangan berventilasi buruk. Hindari pula keramaian dan kontak dekat dengan orang-orang luar. Dia juga mengingatkan untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air atau gunakan pembersih tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement