Kamis 21 Jan 2021 22:25 WIB

Positif Covid-19 di Jambi Tambah 71 Orang

Sebanyak 71 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi pada hari ini.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi menyatakan 71 orang warga Jambi terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi pada hari ini.

"Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan 71 orang warga Jambi terkonfirmasi positif Covid-19," kata Johansyah di Jambi, Kamis (21/1).

Dengan penambahan 71 orang terkonfirmasi positif, maka total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi berjumlah 4.127 orang. 71 orang yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar di tiga kabupaten dan kota.

Di antaranya di Kota Jambi 29 orang dan di Kabupaten Tanjab Barat 27 orang. Selanjutnya 14 orang warga Kota Sungai Penuh dan satu orang warga Kabupaten Tebo.

Dan selama pandemi Covid-19 mewabah, terdapat 66 orang pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Jambi meninggal dunia.

Selain itu, pada hari ini juga terdapat pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. "Ada sembilan orang pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini," kata Johansyah.

Sembilan orang yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan dua orang warga Kota Jambi dan tujuh orang warga Kota Sungai Penuh. Dengan penambahan pasien sembuh tersebut, maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di daerah itu berjumlah 3.015 orang.

Selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti hentinya menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement