Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Solskjaer Ungkap Kunci Konsistensi Skuad Manchester United

Kamis 21 Jan 2021 23:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
Solskjaer menyoroti peningkatan fisik dan mental para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan cara skuad Manchester United (MU) bertahan menghadapi jadwal pertandingan yang ketat. MU merebut kembali posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris berkat kemenangan 2-1 di Fulham, tetapi harus berjuang sampai akhir untuk mempertahankan keunggulan di Craven Cottage, Kamis (21/1).

Penampilan luar biasa Paul Pogba dan gol tandang keempat Edinson Cavani musim ini membawa MU memuncaki klasemen Liga Primer. Solskjaer menyoroti peningkatan fisik dan mental yang baru ditemukan untuk membangun konsistensi.

"Kami telah tampil lebih baik dalam pertandingan yang lebih ketat. Kami memenangkan banyak pertandingan dengan skor 1-0 dan 2-1," kata Solskjaer, juru taktik MU, dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/1). "Itu adalah poin yang kami bicarakan di awal sebelum musim dimulai bahwa kami harus berhenti bermain imbang dan memenangkan lebih banyak pertandingan."

Gol awal Ademola Lookman membuat United tertinggal satu gol untuk pertandingan tandang ketujuh musim ini sebelum gol penyeimbang Edinson Cavani dan gol menakjubkan Paul Pogba berhasil mengklaim tiga poin penting.

Kemenangan di ibu kota membuat United menyamai rekor klub dengan 17 pertandingan liga tak terkalahkan yang dibuat oleh tim pemenang treble tahun 1999. MU juga memulihkan keunggulan dua poin atas Manchester City dan Leicester, dan Solskjaer telah menyoroti kunci untuk timnya menemukan konsistensi.

"Kami telah menunjukkan peningkatan besar dalam mentalitas serta kekuatan fisik. Malam ini, kami bertahan selama 90 menit lagi," kata Solskjaer menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA