Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Kopi Kemasan Indonesia Ini Siap Diproduksi di China

Kamis 21 Jan 2021 20:44 WIB

Red: Yeyen Rostiyani

Produk kopi Indonesia yang akan diproduksi di China.

Produk kopi Indonesia yang akan diproduksi di China.

Foto: Dokumentasi KBRI Beijing
Kedua perusahaan akan mengembangkan varian produk minuman fresh baru.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Racikan kopi Indonesia siap diproduksi di China. Hal ini hasil kerja sama perusahaan Indonesia, PT Kapal Api Global, dan perusahaan China, WAHAHA Group (HWG) Co. Ltd.

"Kerja sama ini menjadi penting, di mana kedua perusahaan akan mengembangkan varian produk minuman fresh baru yang memadukan citra rasa kopi Indonesia di dalamnya," kata Duta Besar Indonesia untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun, Senin (18/1), dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis (21/1).   

photo
Duta Besar RI untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun (kiri) dan Chairman HWG, Zong Qinghou - (Dokumentasi KBRI Beijing)
 

Djauhari bertemu Chairman HWG, Zong Qinghou, dan jajarannya di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China. Pertemuan juga dihadiri antara lain Konsul Jenderal RI di Shanghai, Deny W Kurnia, dan Chairman PT Kapal Api Global, Indra Boedijono serta ketua Indonesia Chamber of Commerce in China Region (INACHAM), Licky Sutikno.

Djauhari menyambut masuknya produk kopi Indonesia yang dikembangkan bersama oleh kedua perusahaan. Menurutnya, kerja sama ini diharapkan mampu memberikan terobosan baru dalam mendorong produk minuman besutan kedua perusahaan tersebut di pasar China. Djauhari juga mengharapkan WAHAHA Group dapat mengembangkan bisnis dengan menggandeng produk-produk makanan dan minuman unggulan lainnya dari Indonesia untuk masuk pasar China.

Kerja sama bisnis ini dirintis sejak 2019 dan untuk yang pertama kalinya antara PT Kapal Api Global dengan HWG sebagai produsen minuman kemasan terbesar di China. WAHAHA Group memiliki 30.000 ribu karyawan yang tersebar di China dengan pendapatan per tahun sekitar dari 111 miliar dolar AS. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA