Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Milenianews Gelar Workshop 'Write Like A Journalist'

Kamis 21 Jan 2021 20:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Milenianews akan menggelar workshop bertajuk Write Like A Journalist  pada 24 Februari 2021.

Milenianews akan menggelar workshop bertajuk Write Like A Journalist pada 24 Februari 2021.

Foto: Dok UBSI
Milenianews ajak generasi muda ekspresikan diri lewat tulisan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menulis sejatinya pekerjaan yang sangat mudah dan praktis. Siapa pun bisa menulis dan merangkai kata menjadi kalimat. Karena tiap diri pasti punya cara sendiri mengekpresikan diri, hanya saja berbeda cara mengungkapkannya. Menulis, salah satu cara seseorang  mengungkapkan ekspresi diri, analisa akan sesuatu hal, bercerita tentang banyak peristiwa yang dialami dan dilalui.

Milenianews merupakan portal berita bagi generasi muda dengan menyajikan berita-berita kekinian generasi milenial dan generasi Z. Hal itu sesuai dengan mottonya,  ‘Info Terkini Generasi Milenial’. Milenianews mengajak generasi muda berani untuk mengekspresikan diri melalui karya tulisnya, lewat workshop bertajuk ‘Write Like A Journalist’. Workshop ini  akan menghadirkan narasumber handal di bidang jurnalis, Irwan Kelana selaku redaktur senior Republika. 

Muhammad Rifqi Firdaus, kepala Redaksi Milenianews mengatakan acara workshop ini bukan kali pertama diadakan. Tujuannya  mengajak generasi milenial dan generasi Z gemar menulis dan menggali bakat literasinya melalui tulisan.

“Generasi muda punya banyak kreativitas dan inovasi.  Lewat workshop ini , peserta akan diajak untuk memberdayakan bakat literasinya hingga mampu bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Rifqi dalam keterangan pers, Kamis (21/1).

Kegiatan workshop ini akan berlangsung secara live via Zoom, pukul 13.00-14.30 WIB, Rabu 24 Februari 2021, mendatang. 

“Sebagai generasi muda bertalenta, selayaknya tertarik dengan kegiatan workshop ini dan segera mendaftarkan diri pada link http://bit.ly/WorkshopJournalist,” ungkapnya.

Ia menyebutkan kegiatan ini disponsori oleh kampus STMIK Nusa Mandiri dan kampus UBSI.

“Semoga kegiatan ini akan kembali membakar semangat generasi muda dan aktif di bidang literasi serta berani untuk menuangkan ide-ide kreatifnya melalui rangkaian kata dalam bentuk karya tulis layaknya seorang jurnalis,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA