Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Pemkot Dorong Mahasiswi Optimalkan Potensi Agar Maju

Kamis 21 Jan 2021 19:36 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Pemerintah Kota Sukabumi mendorong para mahasiswa untuk mengoptimalkan potensinya dalam berkontribusi membangun daerah. Khususnya kepada para mahasiswi agar turut aktif membangun daerah dengan potensi dan keahliannya masing-masing.  Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri pembukaan Pendidikan khusus Immawati (Diksuswati) di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Kamis (21/1).

Pemerintah Kota Sukabumi mendorong para mahasiswa untuk mengoptimalkan potensinya dalam berkontribusi membangun daerah. Khususnya kepada para mahasiswi agar turut aktif membangun daerah dengan potensi dan keahliannya masing-masing. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri pembukaan Pendidikan khusus Immawati (Diksuswati) di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Kamis (21/1).

Foto: istimewa
Mahasiswa perlu berkolaborasi dengan pemda dalam berkontribusi bagi daerah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi mendorong para mahasiswa untuk mengoptimalkan potensinya dalam berkontribusi membangun daerah. Khususnya kepada para mahasiswi agar turut aktif membangun daerah dengan potensi dan keahliannya masing-masing.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri pembukaan Pendidikan khusus Immawati (Diksuswati) di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Kamis (21/1). Kegiatan yang bertemakan rekonstruksi gerakan Immawati untuk meneguhkan peran perempuan berkemajuan diikuti kader perempuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) atau Immawati se Jawa Barat dan dihadiri pengurus IMM Sukabumi dan Jabar.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada peserta dan Alhamdulillah bisa menghadiri pembukaan Diksuswati di Kota Sukabumi serta kegiatan lanjutan di Kabupaten Sukabumi," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Berharap kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan semangat gerakan pemuda dan mahasiswa khususnya mahasiswa dalam mendorong perempuan berkemajuan di berbagai bidang.

Di mana perempuan memiliki potensi luar biasa, sehingga mari sama-sama meledakan potensi yang dimiliki dalam membangun negeri provinsi, dan membangun kota/kabupaten. Harapannya daerah bisa semakin maju dengan kontribusi dari elemen kemahasiswaan. "Selamat mengikuti diksuswati yang memberikan kesan dan kenangan tersendiri bagi peserta baik yang mengikuti secara langsung maupun virtual," kata Fahmi. 

Ketua PC IMM Sukabumi Ranti Sulastri mengatakan, elemen mahasiswa menjalin kolaborasi bersama sejumlah pihak termasuk Pemkot Sukabumi dalam memberikan kontribusi terhadap daerah. "Salah satunya melalui diksuswati yang diharapkan melahirkan perempuan yang berkemajuan dalam memajukan negeri, " kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA