Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Bupati Positif Setelah Divaksin, Dinkes Beri Penjelasan

Kamis 21 Jan 2021 19:30 WIB

Red: Indira Rezkisari

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Bupati Sleman oleh tenaga kesehatan di Puskesmas Ngemplak II di Sleman, Yogyakarta, Kamis (14/1). Pada Kamis (21/1), Bupati Sleman dinyatakan positif Covid-19.

Foto:
Bupati Sleman positif Covid-19 tanpa gejala dan dalam kondisi sehat.

Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dengan tanpa gejala. Saat ini kondisinya sehat namun harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

"Jadi hari ini saya dinyatakan positif terpapar Covid-19, kondisi saya sehat tanpa gejala apapun," kata Sri Purnomo dalam video rilis yang dikirim Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Sleman, Kamis sore. Menurut Bupati Sleman, dirinya dinyatakan positif setelah kemarin (20/1) menjalani tes rapid antigen yang ternyata hasilnya positif Covid-19.

"Dari hasil positif tersebut, kemudian tadi pagi saya melanjutkan pemeriksaan dengan PCR swab dan hasilnya keluar dan juga dinyatakan positif terpapar Covid-19," katanya. Ia mengatakan, tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB dirinya melakukan cek di rumah sakit dan dilakukan rongent thorax serta dilakukan CT Scan.

"Hasilnya thorax kami bagus, tidak apa-apa. Saat ini saya kondisinya juga bagus tidak apa-apa, tanpa ada gejala apapun. Hanya pada Selasa malam (19/1) muncul gejala batuk-batuk dan suhu tubuh agak naik 37,6 derajat Celsius," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, saat ini dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Sleman tetap berjalan seperti biasa dan tugas-tugas pemerintahan dilaksanakan secara daring. "Surat-surat saya selesaikan dari rumah secara daring. Saya melakukan isolasi mandiri di rumah, dan tidak di rumah sakit. Karena memang saya tidak ada gejala apapun, saya tetap sehat. Semoga dapat segera bersih dari Covid-19 yang ada di tubuh kami," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, Sleman khususnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. "Kami imbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan jaga jarak. Mudah-mudahan dengan disiplin dari kita semuanya, pandemi dapat segera selesai," katanya.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA