Kamis 21 Jan 2021 19:31 WIB

Striker Leicester dan Liverpool Diincar Leipzig

ada tiga striker yang disebut-sebut telah masuk dalam radar RB Leipzig.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi setelah menjebol gawang Everton.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi setelah menjebol gawang Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- RB Leipzig tengah membuka opsi untuk mendatangkan striker anyar pada bursa transfer pertengahan musim ini.

Kehadiran striker anyar diharapkan bisa meningkatkan kedalaman skuat Die Rotten Bullen pada paruh kedua musim ini, terutama untuk tetap bersaing dalam perebutan gelar juara Bundesliga.

Setidaknya ada tiga striker yang disebut-sebut telah masuk dalam radar RB Leipzig. Dari tiga striker tersebut, dua pemain tengah diketahui masih memperkuat dua klub asal Liga Primer Inggris.

Dua pemain tersebut adalah striker Leicester City, Kelechi Iheanacho, dan ujung tombak Liverpool, Divock Origi. Terlebih, dua pemain tersebut berstatus sebagai pemain pelapis di klubnya masing-masing.

Sementara Iheanacho merupakan pelapis Jamie Vardy di lini serangn The Foxes, Origi lebih sering diturunkan saat Roberto Firmino mengalami masalah kebugaran ataupun penurunan performa.

Alhasil, keduanya jarang mendapatkan menit bermain di timnya masing-masing pada musim ini. Iheanacho baru tercatat tampil di 18 laga di semua ajang dan mengemas tiga gol serta empat assist.

Sedangkan Origi baru merumput di 10 partai dan menyumbang satu gol serta satu assist di semua ajang. Leipzig pun dikabarkan tengah menyiapkan berbagai proposal penawaran terkait kemungkinan perekrutan satu dari dua pemain tersebut pada bursa transfer Januari kali ini.

''Idealnya, Leipzig berharap bisa mendatangkan salah satu dari dua pemain tersebut dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini,'' tulis laporan Bild seperti dilansir Daily Mail, Kamis (21/1).

Buat kedua pemain, tawaran hijrah ke Leipzig bisa begitu menggiurkan. Pasalnya, selain peluang untuk tampil secara reguler, Die Rotten Bullen juga masih tampil di pentas Liga Champions musim ini.

Kesempatan untuk tampil di kompetisi paling elit antar klub Eropa itu tentu tidak mau dilewatkan oleh kedua pemain tersebut. Namun, Leipzig sepertinya akan mendapatkan kesulitan tersendiri untuk mendapatkan salah satu dari dua striker tersebut.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, tentu tidak ingin melepas Iheanacho sebelum mendapatkan pemain pengganti. Sedangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih mengandalkan Origi demi menjaga opsi pemain apabila Firmino mengalami penurunan performa.

Kendati begitu, peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga musim ini tersebut masih memiliki alternatif lain jika gagal mendapatkan salah satu dari keduanya.

Adalah penyerang Nice, Kasper Dolberg, yang juga masuk dalam radar Leipzig. Striker berusia 23 tahun itu tercatat baru tampil di 14 laga dan mengemas tiga gol di semua ajang pada musim ini.

Seperti halnya Origi dan Iheanaoca, Leipzig berharap bisa meminjam striker asal Denmark itu hingga akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement