Kamis 21 Jan 2021 18:18 WIB

Sambut 2021, Biznet Gencar Lakukan Ekspansi

Tahun ini Biznet akan fokus pada perluasan jaringan di beberapa kota di Jabodetabek

Menyambut tahun baru 2021, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia kian gencar dalam melakukan ekspansi jaringan ke lebih banyak kota dan area.
Foto: dok. Biznet
Menyambut tahun baru 2021, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia kian gencar dalam melakukan ekspansi jaringan ke lebih banyak kota dan area.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut tahun baru 2021, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia kian gencar dalam melakukan ekspansi jaringan ke lebih banyak kota dan area. Ini dilakukan demi menjawab meningkatnya kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet WiFi yang cepat dan stabil.

Tahun ini Biznet akan fokus pada perluasan jaringan di beberapa kota dan kabupaten yang mencakup wilayah Jabodetabek yaitu DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, beberapa kota di Pulau Jawa yaitu Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu, Biznet juga akan fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di Kota Denpasar, Bali yang juga dibarengi dengan pembukaan dan peresmian kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut.

“Sejak pandemi pada bulan Maret 2020 yang lalu, kami melihat kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet WiFi di rumah kian meningkat. Untuk itu kami terus melakukan upaya terbaik agar dapat menghadirkan layanan Internet yang dibutuhkan oleh masyarakat, tidak hanya di kota-kota besar, namun juga di kota-kota kecil. Oleh sebab itu, Biznet terus melakukan percepatan proses perluasan jaringan di lebih banyak kota, kabupaten, dan area di Indonesia,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Sampai saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan juga Sulawesi. Dengan lebih dari 50 ribu kilometer (km) kabel fiber optic yang telah digelar, homepass Biznet pun telah mencapai angka lebih dari 700 ribu homepass.

Jaringan Biznet didukung oleh oleh The New Biznet Fiber, yang merupakan jaringan fiber berteknologi terdepan dengan performa terbaik dan menghadirkan kapasitas yang jauh lebih besar untuk mengakomodir tantangan teknologi dan digital di masa depan.

Proses perluasan jaringan di tahun ini akan dijalankan oleh Biznet secara masif. Tidak hanya fokus pada perluasan jaringannya saja, tetapi juga dibarengi dengan membuka lebih banyak kantor cabang Biznet yang diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan. Di area Jabodetabek, per tahun ini Biznet telah memiliki tiga kantor cabang di Bekasi, dua kantor cabang Bogor, dua kantor cabang di Depok, 17 kantor cabang di DKI Jakarta, tiga kantor cabang di Tangerang, dan empat kantor cabang di Tangerang Selatan.

Untuk area Denpasar, Biznet saat ini telah memiliki empat kantor cabang yang akan semakin mendukung Bali secara keseluruhan, yang semenjak pandemi telah menjadi salah satu destinasi remote working terbaik di dunia. Lalu di Provinsi Jawa Timur, Biznet juga fokus pada pembukaan beberapa kantor cabang baru yang hingga ini telah resmi membuka enam kantor cabang untuk memberikan layanan terkait koneksi Internet WiFi cepat dan stabil untuk mendukung kegiatan digital masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement