Kamis 21 Jan 2021 17:48 WIB

Meghan Markle-Kim Kardashian Promosikan Kopi Vegan

Seperti apa rasa kopi vegan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Meghan Markle.
Foto: AP
Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih adanya pembatasan sosial akibat Covid-19 membuat banyak orang lebih memilih membuat kopi rumahan dibandingkan pergi ke kedai kopi yang kebanyakan juga telah menutup gerai. Apalagi kopi spesial yang mudah disiapkan, seperti latte berbahan dasar susu oat, semakin banyak diminati untuk menciptakan kopi rumahan.

Laporan ZenBusiness terkait industri kopi menunjukkan bahwa 83 persen orang Amerika minum kopi, dan salah satu yang kian populer adalah kopi vegan. Terlebih kopi vegan ini juga turut dipromosikan beberapa tokoh terkenal seperti The Duchess of Sussex Meghan Markle dan Pangeran Harry yang diketahui berinvestasi dalam start-up kopi vegan bernama Clevr Blends.

Meghan Markle pernah mengonfirmasi investasinya tersebut sekaligus untuk mendukung wirausahawan wanita yang bersemangat dan memprioritaskan membangun komunitas di samping bisnis. Co-Founder dan CEO Hannah Mendoza mengatakan Meghan Markle sangat membantu memperkuat merek.

Dia mengatakan pengusaha membutuhkan dana, tetapi juga membutuhkan penasihat yang sangat peduli dengan apa yang mereka bangun. "Saya bersyukur telah menemukan keduanya di Duchess of Sussex," kata Mendoza dalam sebuah pernyataan kepada Fortune dilansir di Vegworldmag, Kamis (21/1).

Sebenarnya apa itu kopi vegan? Kopi ini bisa terbilang cukup sehat namun bukan berarti tidak enak dan tidak ada rasa. Clevr Blends, misalnya memproduksi latte susu gandum instan dalam rasa matcha, chai, kopi, dan golden. Latte dikemas dengan probiotik, adaptogen, dan bahan bergizi lainnya.

Merek kopi ini dimulai sebagai kedai kopi pop-up di Santa Barbara pada 2017 dan sejak itu bertransisi menjadi merek minuman super yang sesuai dengan zaman. Tidak ada tambahan gula dan sangat mudah disiapkan yakni cukup dengan menambahkan air. Ini adalah salah satu merek kopi yang paling banyak dibicarakan di media sosial dikarenakan prestasi khusus untuk merek kopi vegan.

Tokoh lain dengan basis penggemar tinggi, Kim Kardashian, rupanya juga menyukai kopi vegan. Jenama Clevr Blends pun semakin populer setelah dipromosikan oleh Kim lewat Instagram-nya.

Kim juga menandai Stacey Bendet, perancang busana Alice + Olivia, di unggahanya tersebut. Dengan lebih dari 195 juta pengikut, Kardashian adalah salah satu pemberi pengaruh alias influencer terbesar di Instagram dan sebutan produk darinya memiliki jangkauan yang lebih luas daripada sebagian besar upaya pemasaran.

Selama ini, merek kopi vegan memang telah menjangkau pemasaran influencer. Pada bulan yang sama dengan Instagram Story Kardashian, presenter kondang Oprah Winfrey juga merekam video ucapan terima kasih kepada Meghan Markle atas pemberian Clevr Blends latte yang sangat nikmat. 

 

 

 

 

 

https://vegworldmag.com/meghan-markle-and-kim-kardashian-use-star-power-to-promote-vegan-coffee/

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement