Kamis 21 Jan 2021 17:57 WIB

Leeds United Menyerah dalam Persaingan Perekrutan Traore

Leeds United sepertinya tidak akan melakukan banyak pergerakan di bursa transfer

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester Utd dan Wolverhampton Wanderers di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, Desember. 29, 2020.
Foto: AP/Martin Rickett/Pool PA
Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester Utd dan Wolverhampton Wanderers di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, Desember. 29, 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Setidaknya ada tiga klub yang dikabarkan begitu bernafsu untuk bisa mendapatkan winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Tiga klub tersebut adalah Liverpool, Manchester City, dan Leeds United.

Namun, Leeds United dikabarkan mundur dalam upaya perekrutan winger berusia 24 tahun tersebut. The Whites disebut-sebut enggan merogoh kocek sedalam 35 juta poundsterling demi bisa memboyong Traore dari Wolves pada bursa transfer pertengahan musim ini.

Terlebih, pada awal musim ini, manajemen The Whites telah menggolontorkan dana total mencapai 103 juta euro di bursa transfer pemain, termasuk dengan perekrutan Rodrigo Moreno dari Valencia dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro.

Tidak hanya itu, performa juara Divisi Championship musim lalu itu pun terbilang cukup memuaskan. Tim besutan Marcelo Bielsa itu bisa bertengger di papan tengah, tepatnya di peringkat ke-11 klasemen sementara pada paruh pertama musim ini.

Torehan ini tentu cukup memuaskan buat tim dengan status sebagai salah satu tim promosi di kancah Liga Primer Inggris musim ini.

''Leeds United sepertinya tidak akan melakukan banyak pergerakan di bursa transfer musim dingin kali ini. Posisi Leeds United, yang relatif cukup aman, di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris membuat manajemen klub merasa tidak perlu mengeluar dana besar untuk merekrut pemain.”

“Alhasil, kepindahan Traore dari markas Wolves ke skuat besutan Marcelo Bielsa itu sepertinya hanya akan menjadi fantasi belaka,'' tulis laporan Leeds Live, Kamis (21/1).

Sebelumnya, Traore memang disebut-sebut masuk dalam radar The Whites. Victor Orta, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Olahraga Leeds, dikabarkan siap membawa jebolan akademi sepak bola Barcelona itu ke Stadion Elland Road.

Orta bukanlah sosok asing buat Traore. Saat masih menjabag sebagai Direktur Olahraga Middlesbrough, Orta yang memboyong Traore ke klub tersebut pada 2016.

Performa Traore bersama Middlesbrough selama dua musim membuat Wolves merekrutnya pada awal musim 2018/2019. Di bawah arahan pelatih Nuno Espirito Santo, Traore menemukan performa terbaiknya, terutama saat mengakhiri musim lalu dengan torehan enam gol dan 12 assist dari 54 penampilan di semua ajang.

Performa impresif ini Traore ini sempat memicu rumor kembalinya winger asal Spanyol itu ke Barcelona, dimana Traore mengawali karier profesionalnya. Tidak hanya itu, Liverpool dan Manchester City juga dilaporkan kepincut dengan performa Traore.

Pada awal musim ini, rumor kepindahan Traore ke City dan Liverpool terus beredar. Pun dengan kemungkinan transfer Traore ke Leeds United. Pada musim ini, Traore seolah mengalami kesulitan untuk bisa mengulangi performa apik pada musim lalu. Telah tampil di 20 laga di semua ajang,

Traore baru mengemas satu assist dan satu gol. Kabarnya, alotnya negosiasi perpanjangan kontrak antara Traore dengan manajemen Wolves mempengaruhi performa eks winger Aston Villa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement