Kamis 21 Jan 2021 17:38 WIB
...

CR7: Juara Piala Dunia 2022 Impian Saya

Ronaldo yakin masa depannya masih akan sangat cerah bersama timnas Portugal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: AP / Antonio Calanni
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, yakni 760 gol. Selain gelar perorangan, CR7, julukan Ronaldo, juga sukses mengantarkan klub yang pernah diperkuatnya serta timnas Portugal meraih berbagai trofi juara.

Di level klub, Ronaldo sukses bersama Manchester United, Real Madrid, maupun Juventus. Ia juga telah membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 yang merupakan trofi besar pertama Portugal dan mencetak hat-trick di semifinal saat Portugal memenangkan Nations League perdana pada 2019.

Baca Juga

Ronaldo yakin masa depannya masih akan sangat cerah bersama negaranya. Karena dia dan rekan satu timnya di Portugal sangat berpikir positif mempertahankan gelar di Piala Eropa.

Mantan penyerang Manchester United itu yakin Euro 2020 yang diundur hingga musim panas 2021 karena virus corona akan dimenangkan Portugal. Itu akan menjadi trofi besar ketiga Portugal dalam lima tahun.

"Ini akan sulit, tapi kami adalah tim yang bagus, tim muda. Kami memiliki pelatih yang fantastis (Fernando Santos). Jadi kami sangat positif tentang itu," kata Ronaldo dilansir Skysports, Kamis (21/1). "Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya pikir kami akan membaik. Kami banyak berkembang, anak-anak muda menjadi lebih baik, jadi saya sangat percaya diri."

Tapi Ronaldo menegaskan dia tidak puas dengan apa yang telah dia menangkan bersama Portugal. Ia telah mengalihkan perhatiannya ke satu-satunya trofi internasional utama yang belum dia menangkan, Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement