Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Solskjaer Akui Meminta Pogba untuk Terus Berlari

Kamis 21 Jan 2021 17:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer salam siku dengan gelandang Manchester United Paul Pogba.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer salam siku dengan gelandang Manchester United Paul Pogba.

Foto: Peter Powell/Pool via AP
Pogba merupakan tipe pemain yang mampu menjalankan tugas di banyak posisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengakui ia meminta Paul Pogba untuk berlari lebih banyak selama pertandingan. Pogba mencetak gol penentu kemenangan pada pertandingan melawan di Fulham, Kamis (21/1) dini hari WIB. Iblis Merah menang 2-1 melalui gol Edinson Cavani dan Pogba.

"Paul adalah pemain Manchester United dan sekarang dia dalam kondisi yang sangat baik. Sekarang kami telah mendapatkan dia dalam kondisi fisik yang bagus dan dia telah memberi petunjuk," kata Solskjaer kepada TV2 dikutip dari Tribal Football, Kamis (21/1). "Saya telah berhasil membujuknya untuk melakukan lari ekstra."

Baca Juga

Solskjaer melihat Pogba mempunyai kemampuan untuk terus berlari. Menurutnya, Pogba merupakan tipe pemain yang mampu menjalankan tugas di banyak posisi dengan sempurna.

Sejauh ini, seperti dikutip dari WhoScored, pemain asal Prancis itu telah mencatatkan 85 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 86 persen di laga tersebut. Selain itu, Pogba juga sukses mencatatkan dua kali dribel.

"Itulah yang dibutuhkan dengan anak laki-laki yang memiliki bakat. Kami telah menjadi jauh lebih bugar secara fisik daripada satu atau dua tahun lalu. Kami melihatnya dalam pertandingan seperti ini," kata Solskjaer.

Hasil itu mengantarkan MU kembali memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris, yang di beberapa jam sebelumnya ditempati oleh Manchester City.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA