Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Begini Tampilan Wajah Baru Si Raja Pick Up

Kamis 21 Jan 2021 15:48 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak tampilan New Suzuki Carry 2021 yang lebih segar

Tampak tampilan New Suzuki Carry 2021 yang lebih segar

Foto: dok PT SIS
Suzuki New Carry kini juga telah dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran (apar).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Meski dunia usaha belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19, namun bukan halangan bagi industri otomotif nasional untuk merangsang minat usaha masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mempelopori penawaran produk baru New Carry pick up face Lift 2021. 

Setelah tampil perdana hampir dua tahun lalu, tampilan si rajanya pick up ini perlu mendapat penyegaran."Kami lakukan perubahan dengan minor change, harapannya agar pasar terstimulus," kata  Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, saat peluncuran New Carry pick up 2021, Kamis (21/1). 

Menurutnya, penyegaran produk di awal tahun ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen."Kami akan terus meluncurkan produk, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry pick up ini," katanya menambahkan. 

Tampilnya New Carry 2021 ini bukan tanpa alasan. Sebagai salah satu tulang punggung penjualan kendaraan niaga Suzuki sejak 1976, New Carry telah memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan kendaraan niaga PT SIS. Tahun 2020 New carry menguasai pangsa pasar 61 persen dan tahun 2021 ini diharapkan tumbuh menjadi 65 persen untuk kendaraan niaga ringan.  Hal itu dicapai berkat penjualan New Carry yang tinggi di wilayah Jabodetabek dan wilayah sekitar seperti Karawang, Serang dan Bekasi yang memberikan kontribusi tidak kecil. "Peningkatan New Carry luar biasa di Jabodetabek," katanya. 

Tampilan baru New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang kami sebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan. 

Selain perubahan pada sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry pick up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box. APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya. Pengadaan APAR dalam New Carry pick up  dan semua mobil produksi Suzuki lainnya  juga merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Bak New Carry pick up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Harga on the road (OTR) yang ditawarkan untuk wilayah Jabodetabek sangat bervariasi. Mulai dari  Rp 152 juta hingga rp 162 juta untuk tipe yang menggunakan AC dan power steering. 

 

Mengenai Tren 2021, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan target produksi otomotif diproyeksikan 750 ribu unit. Tahun 2021 diharapkan ada tren positif, perubahan segmentasi penjualan bagi konsumen terjadi karena  hal yang spesifik. Untuk model di tahun 2021 ini diperkirakan belum ada perubahan signifikan. Tren kendaraan sport utility vehicle (SUV) masih mendominasi pertumbuhan secara global. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA