Kamis 21 Jan 2021 15:20 WIB

Negara GCC Ikut Berpartisipasi di Festival Qatar Halal ke-10

Festival halal ini akan diadakan di bagian selatan Katara.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Festival Halal Qatar.
Foto: gulf times
Festival Halal Qatar.

IHRAM.CO.ID, DOHA -- Kegiatan Halal Qatar Festival 2021 edisi ke-10 akan segera digelar oleh Cultural Village Foundation (Katara). Beberapa negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) menyatakan akan ikut berpartisipasi dalam acara yang berlangsung pada 13 hingga 21 Februari.

Festival halal ini akan diadakan di bagian selatan Katara. Selain menghadirkan lumbung bazar, kegiatan tersebut akan mencakup tiga acara besar, yakni Lelang, Lelang Elit dan Mazayen.

Kegiatan tahunan ini hadir dalam rangka upaya berkelanjutan menghidupkan kembali warisan, serta melestarikan adat istiadat dan tradisi. Diharapkan dengan kegiatan tersebut terlihat sebuah gambaran jelas, yang mencerminkan berbagai detail kehidupan alam dan gurun.

Festival halal Qatar memiliki tujuan memperkenalkan warisan Qatar. Generasi muda juga ikut didorong agar berpartisipasi dalam acara yang menghubungkan masa kini dengan masa lalu, serta adat istiadat dan tradisi mereka.

Katara telah menyelenggarakan festival ini selama 10 tahun berturut-turut. Pameran halal diharapkan bisa memberi wadah bagi para peternak untuk menampilkan dan memperoleh jenis ternak terbaik, domba dan kambing terindah.

Tak hanya itu, kegiatan ini bisa menjadi kompetisi dan motivasi untuk meningkatkan produksi ternak dan mengembangkan industri terkait.

Festival Halal Qatar juga menetapkan satu hari untuk Lelang Elit (Domba Arab Elit, Kambing Elit Ardi, dan Elit Domba Suriah). Lelang Elit akan berlangsung tanggal 14, 17 dan 20 Februari, pukul 7 malam pada.

Kemeriahan tahunan tersebut membuka pintu untuknya kepada publik selama dua periode. Jadwal pertama dari pukul 9 pagi sampai 12 siang, kemudian dari jam 3 sore sampai 10 malam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement