Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Pelatih Persib Apresiasi Ketegasan PSSI

Kamis 21 Jan 2021 15:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Robert menyebut tidak ada alasan untuk melanjutkan liga yang sudah terhenti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk membubarkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Artinya, seluruh pertandingan dalam kompetisi yang berlangsung pada 2020 lalu tak akan mempengaruhi musim selanjutnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengapresasi keputusan tersebut. Dia menyebut telah beberapa kali meminta kejelasan nasib kompetisi.

"Yang pertama, izinkan saya untuk mengingatkan semua orang bahwa saya sudah katakan ini sejak Desember lalu, ketika kami mendapat kabar liga belum akan digelar Februari, jadi tidak ada latihan di Januari," kata Robert, Kamis (21/1).

Robert menyebut tidak ada alasan untuk melanjutkan liga yang sudah terhenti selama satu tahun. Untuk itu dia mengakui PSSI tepat mengambil keputusan itu.

"Tentunya hanya memainkan tiga laga dari total 34 tidak bisa dianggap sebagai juara, dan bahkan belum semua tim bermain tiga kali, ada yang baru bermain dua kali saja," kata Robert.

Jawaban serupa pun diberikan Robert soal keputusan tidak adanya degradasi untuk musim 2020. Menurutnya, terlalu awal untuk bicara soal degradasi dan juara karena liga musim 2020 pun baru digelar.

"Jadi menurut opini saya ini keputusan yang tepat dan semuanya mulai bisa fokus untuk hal yang lain, sesuatu yang lebih positif lagi," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA