Kamis 21 Jan 2021 15:11 WIB

Beri Selamat Biden, Abbas: Palestina Siap untuk Perdamaian

Presiden Palestina berharap bisa kerja sama dengan Joe Biden dalam perdamaian

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
 Presiden Palestina Mahmoud Abbas
Foto: Mohamad Torokman/Pool Photo via AP
Presiden Palestina Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris yang telah resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), Rabu (20/1) waktu setempat. Abbas berharap, keduanya dan pemerintahan AS baru berhasil menghadapi tantangan besar ke depan.

"Kami berharap dapat bekerja sama untuk perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia," ujar Abbas dalam sebuah suratnya kepada Biden seperti dilaporkan kantor berita WAFA, dikutip CNN, Kamis (21/1).

Baca Juga

Abbas juga menegaskan kesiapan Palestina untuk proses perdamaian. "Palestina siap melakukan proses perdamaian yang komprehensif dan adil yang akan mencapai aspirasi rakyat Palestina dalam kebebasan dan kemerdekaan," ujar Presiden Abbas.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga turut mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Joe Biden. Dia menantikan kerja sama dengan pemerintahan Biden.

"Selamat Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris atas pelantikan bersejarah Anda. Presiden Biden, Anda dan saya memiliki persahabatan pribadi yang hangat selama beberapa dekade. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk lebih memperkuat aliansi AS-Israel," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga : Sampaikan Pidato Pelantikan, Joe Biden Sindir Trump

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement