Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Singapura Berharap Sinergi Kuat dengan Joe Biden

Kamis 21 Jan 2021 16:15 WIB

Red: Nur Aini

Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis surat ucapan selamat kepada Presiden AS Joe Biden pada pelantikannya pada Rabu (20/1).

Pengalaman Biden di kantor publik akan memberikan panduan yang stabil bagi AS

Lee mengatakan Biden dapat terus mengandalkan Singapura sebagai teman dan mitra yang konsisten dan dapat diandalkan.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk memperkuat keterlibatan Amerika di Asia dan ASEAN,” ujar Lee.

“Saya berharap Anda dan pemerintahan Anda sukses di masa depan, dan saya berharap dapat bertemu dengan Anda pada kesempatan paling awal di Singapura atau Washington DC."

Sebelumnya, Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris secara resmi dilantik dalam upacara yang dijaga ketat di Gedung Capitol Hill pada Rabu malam waktu Indonesia. Biasanya ratusan ribu orang menghadiri upacara setiap empat tahun sekali itu, tetapi tahun ini masyarakat diminta untuk merayakannya di rumah ketika Amerika Serikat (AS) terus berhadapan dengan pandemi virus corona, yang telah merenggut lebih dari 400.000 nyawa di negara itu.

Keamanan untuk upacara itu diperketat dengan 25.000 pasukan Garda Nasional di ibu kota Washington untuk mengamankan kota setelah mantan pendukung Presiden Donald Trump menyerbu Capitol pada 6 Januari untuk menggagalkan pengangkatan Biden.

Usai dilantik Biden langsung menjalankan tugas menjadi presiden AS sampai Januari 2025 mendatang. Dia akan memimpin AS bersama Wapres Kamala Harris.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/singapura-berharap-sinergi-kuat-dengan-biden/2117694
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA