Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

ACT Bagikan Makanan Gratis ke Warga Prasejahtera di Depok

Kamis 21 Jan 2021 14:24 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok membagikan makanan gratis kepada warga prasejahtera.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok membagikan makanan gratis kepada warga prasejahtera.

Foto: act
Layanan makan gratis ini bekerja sama dengan armada food van dan food truck.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok membagikan makanan gratis kepada warga prasejahtera di RW 30 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

"Makanan yang disediakan sebanyak 200 porsi," kata Kepala Cabang ACT Kota Depok, Gunawan Mukti Aji dalam siaran pers yang diterima Repubika, Kamis (21/1).

Menurut Mukti, layanan makan gratis ini bekerja sama dengan armada food van dan food truck. "Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Aksi ini untuk kesekian kalinya hadir memberikan makanan gratis untuk masyarakat khususnya warga prasejahtera," terangnya.

Ia menambahkan, layanan tersebut baru pertama kali diadakan di Kota Depok. Sebelumnya pihaknya telah melakukan kegiatan serupa di beberapa daerah. "Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan," tegas Mukti.

Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengapresiasi inisiatif kedua komunitas tersebut dan menilai, hal ini menunjukkan kepedulian yang nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, warga gembira dengan bantuan ini, mereka sangat terbantu karena beberapa waktu lalu kawasan ini sempat terkena bencana kebakaran. Mudah-mudahan komunitas lainnya juga tergugah hatinya untuk membantu," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA