Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Harapan Sri Mulyani ke Presiden Baru AS Joe Biden

Kamis 21 Jan 2021 14:23 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Nidia Zuraya

Presiden terpilih Joe Biden berbicara di Pusat Pengawal / Cadangan Nasional Mayor Joseph R. Beau Biden III, Selasa (19/1/2021), di New Castle, Del.

Presiden terpilih Joe Biden berbicara di Pusat Pengawal / Cadangan Nasional Mayor Joseph R. Beau Biden III, Selasa (19/1/2021), di New Castle, Del.

Foto: AP/Evan Vucci
Sri berharap pemulihan ekonomi global juga akan membantu memperbaiki perekonomian RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap, presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi global. Khususnya ketika dunia masih menghadapi ketidakpastian di saat penyebaran virus corona masih mewabah di banyak negara.

"Amerika Serikat telah memiliki presiden baru, ini merupakan harapan adanya pemulihan bagi ekonomi dunia, selain adanya pemulihan ekonomi China meski masih di bawah tiga persen," tuturnya dalam diskusi virtual pada Kamis (21/1).

Pada Rabu (20/1) waktu setempat, Joe Biden bersama wakil presidennya, Kamala Harris dilantik secara sederhana di halaman Gedung Capitol, Washington DC.

Baca Juga

Melalui perubahan kepemimpinan di negeri adidaya itu, Sri Mulyani berharap, pemulihan ekonomi secara global juga akan membantu memperbaiki perekonomian Indonesia. Tidak terkecuali dari neraca dagang yang sudah membaik seiring dengan pemulihan daya beli global dari beberapa mitra dagang Indonesia pada kuartal keempat 2020.

Dari sisi internal pun, Sri Mulyani menyampaikan, harapan pemulihan masih besar pada tahun ini. Keyakinan tersebut berkaca dari dorongan belanja negara untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan dunia usaha terdampak.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA