Kamis 21 Jan 2021 14:09 WIB

Inggris akan Gandeng Joe Biden untuk Hadapi China

Inggris ingin memastikan hubungan baik dengan pemerintahan Joe Biden

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Foto: JIM LO SCALZO / POOL/EPA POOL
Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Inggris dikabarkan akan mencari kesamaan misi dengan Amerika Serikat (AS) dalam menghadapi China. Inggris akan memastikan hubungan baik dengan AS selama empat tahun masa pemerintahan baru Presiden Joe Biden.

Menurut portal media Politico, hubungan AS dan Inggris akan dimulai dari isu terhadap beberapa kebijakan China. Sebelumnya, anggota pemerintahan Biden telah mengingatkan bahwa beberapa aspek kebijakan AS terhadap China yaitu sama, Washington masih berencana untuk menghadapi Beijing dalam beberapa masalah perdagangan.

Baca Juga

Menurut pejabat Inggris yang dikutip oleh Politico, London berencana untuk bekerja sama dengan Gedung Putih dalam hal tersebut hingga masalah lainnya. Inggris mencoba membedakan dirinya dari Uni Eropa.

Pemerintahan Biden yang akan datang sebelumnya mengisyaratkan bahwa tidak berencana untuk melakukan perubahan total menyoal kebijakan AS di China. Sebaliknya, AS berencana untuk menghadapi Beijing jika menemukan negara itu bersalah atas praktik perdagangan yang kejam, pencurian kekayaan intelektual, seperti serta masalah dugaan pelanggaran hak asasi manusia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement