Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Inggris akan Gandeng Joe Biden untuk Hadapi China

Kamis 21 Jan 2021 14:09 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini

Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Foto: JIM LO SCALZO / POOL/EPA POOL
Inggris ingin memastikan hubungan baik dengan pemerintahan Joe Biden

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Inggris dikabarkan akan mencari kesamaan misi dengan Amerika Serikat (AS) dalam menghadapi China. Inggris akan memastikan hubungan baik dengan AS selama empat tahun masa pemerintahan baru Presiden Joe Biden.

Menurut portal media Politico, hubungan AS dan Inggris akan dimulai dari isu terhadap beberapa kebijakan China. Sebelumnya, anggota pemerintahan Biden telah mengingatkan bahwa beberapa aspek kebijakan AS terhadap China yaitu sama, Washington masih berencana untuk menghadapi Beijing dalam beberapa masalah perdagangan.

Baca Juga

Menurut pejabat Inggris yang dikutip oleh Politico, London berencana untuk bekerja sama dengan Gedung Putih dalam hal tersebut hingga masalah lainnya. Inggris mencoba membedakan dirinya dari Uni Eropa.

Pemerintahan Biden yang akan datang sebelumnya mengisyaratkan bahwa tidak berencana untuk melakukan perubahan total menyoal kebijakan AS di China. Sebaliknya, AS berencana untuk menghadapi Beijing jika menemukan negara itu bersalah atas praktik perdagangan yang kejam, pencurian kekayaan intelektual, seperti serta masalah dugaan pelanggaran hak asasi manusia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA