Kamis 21 Jan 2021 13:21 WIB

Sandiaga Uno Datangi Kantor KPK

Menparekraf menyampaikan apresiasi atas pendampingan dan pengawalan KPK

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima audiensi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Kedatangan politisi Gerindra itu terkait rencana kerja sama pengelolaan anggaran agar penggunaannya tepat sasaran.

"Menparekraf menyampaikan apresiasi atas pendampingan dan pengawalan KPK dalam pengelolaan anggaran terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun 2020," kata Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati dalam keterangan, Kamis (21/1).

Baca Juga

Dia mengatakan, Menparekraf juga menyampaikan harapannya KPK dapat terus mendampingi dan mengawal program Kemenparekraf di 2021. Terlebih, sambung dia, sehubungan dengan rencana Kemenparekraf untuk melanjutkan dan memperluas bantuan tidak hanya di sektor perhotelan dan restoran.

Selain itu, Menparekraf juga menyampaikan harapannya untuk menjalin kerja sama pencegahan korupsi terkait penyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), pengendalian gratifikasi dan peningkatan wawasan antikorupsi di lingkungan Kemenparekraf.

"KPK menyambut baik harapan dan permintaan Kemenparekraf untuk pencegahan korupsi," kata Ipi lagi.

Sementara, beberapa masukan yang disampaikan dalam diskusi antara lain terkait akurasi database dan kriteria penerima bantuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. KPK meminta agar kedua hal tersebut menjadi perhatian serius untuk memastikan ketepatan sasaran penerima bantuan.

Pertemuan berlangsung di Gedung KPK, mulai pukul 10.30 WIB. Sandiaga hadir bersama Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo, Sesmen Ni Wayan Giri Adnyani, Inspektur II Bayu Aji, dan Kepala Biro Umum dan Hukum Dessy Ruhati.

Kedatangan jajaran kemenparekraf diterima oleh Pimpinan KPK Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango. Mereka ditemani jajaran di Kedeputian Pencegahan dan Monitoring, Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat serta Kesekjenan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement